Thursday, February 12, 2009

BAHAN RENUNGAN HARI KE-4

WAKTU BERSAMA YESUS


Televisi rupanya sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Hampir setiap rumah mempunyai televisi. Televisi memang menjadi salah satu hiburan yang paling mudah kita peroleh. Banyak waktu kita habiskan dengan menonton tele­visi. Menurut survei, rata-rata orang Inggris menghabiskan se­pertiga waktu terjaganya untuk nonton televisi. Orang Amerika dua kali lipat dari itu (John Storey 2007:11). Berapakah waktu yang Anda habiskan untuk menonton televisi? Anda bisa menghitung­nya sendiri.
Menonton televisi bukanlah hal yang negatif. Banyak infor­masi dan pengetahuan dapat kita peroleh melalui tayangan tele­visi. Yang menjadi masalah adalah banyaknya waktu yang kita habiskan hanya untuk menonton acara-acara televisi. Seringkali lebih banyak waktu kita habiskan di depan televisi dari pada untuk melakukan hal yang lebih penting, seperti: bekerja, belajar, atau berdoa.
Dalam Injil hari ini kita mengenal pribadi Yesus yang mau bergaul dengan para pemungut cukai dan orang berdosa. la mau meluangkan waktu bagi orang berdosa agar mereka lebih mengenal-Nya, bertobat dan percaya kepada-Nya. la memang datang untuk memanggil orang berdosa (bdk. Mat 9:13). Panggilan ini ditanggapi oleh para pemungut cukai dan orang berdosa dengan datang kepada-Nya dan meluangkan waktu bergaul bersama-Nya. Pergaulan bersama Yesus mampu mengubah hidup mereka.
Yesus pun datang kepada kita orang berdosa. la menghendaki agar kita mengenal-Nya dan mau diubah oleh-Nya. Sayangnya, kita sering kurang menyediakan waktu untuk bergaul bersama Yesus dalam doa. Kita lebih senang menghabiskan banyak waktu untuk menonton televisi daripada untuk berdoa. Hari ini Yesus menyapa Anda! Maukah Anda menyediakan waktu untuk bergaul bersama Yesus di dalam doa? Waktu bersama Yesus dalam doa akan menjadi waktu yang sangat berguna. Anda akan diubah!
Dalam Mat 9:13 Yesus berkata, "Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa" . (Kus)

No comments: